Pemkab Bone Gelar Dialog Bersama Radar Bone

67

Dialog Awal Tahun yang digagas oleh Radar Bone dengan menghadirkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Tokoh Masyarakat, Aktivis dan Mahasiswa dengan Tema “Pembentukan Bone Selatan” digelar di Gedung Graha Pena Radar Bone jalan Yos Sudarso selasa 21 januari 2020.

Turut Hadir dalam Dialog tersebut yakni, Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, MM., Ketua DPRD Bone Andi Irwandi Burhan, Ketua Forum Bone Selatan Andi Suedy, A.Mappamadeng Dewan, Staf Ahli Bupati A.Alimuddin, Kabag Protokol ir.Barham Bachtiar, MM., Kasubag Protokol Edy Saputrasyam, S.STP., M.Si., Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Aktivis dan Mahasiswa.

Wakil Bupati Bone mengatakan, Kehadiran Pemerintah Daerah pada dialog ini adalah wujud komitment yang kuat untuk mengawal Pemekaran Bone Selatan.

Pemerintah Kabupaten Bone telah melakukan pengusulan pembentukan daerah otonom baru di bulan desember 2010 silam. DPRD Bone pun menyetujui calon ibukota baru dan Secara administratif Ada lima keputusan bupati yang diserahkan ke Gubernur dan telah terbit di tahun 2012.
Itu menjadi bukti Keberpihakan Pemerintah Daerah dalam Percepatan Pembentukan Bone Selatan Ujar Wakil Bupati Bone.

Beliau menambahkan bahwa “Program pemekaran ini adalah program yang suci dan mulia untuk Kabupaten Bone kedepan dan Percepatan kesejahtraan pasti lebih baik”.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua DPRD Bone mengatakan, Pemekaran adalah Pilihan untuk mensejahtrakan masyarakat.

Yang jelas Pemekaran ini sudah tidak berbicara tentang kepentingan perorangan atau golongan tetapi lebih untuk Kemasyalahatan Rakyat Ujar Ketua DPRD Bone.

Ketua Forum Pemekaran Bone Selatan A.Suedi mengatakan, Pemekaran ini Pleksibel, tidak lagi terkendala di Daerah dan Provinsi. hanya saja kita terkendala Keputusan dari Pusat ungkapnya dalam dialog yang diprakarsai Radar Bone.

BAGIKAN